Senin, Juni 02, 2008

Koperasi Khas Taman Serua

Kontribusi Bapak Sri Yansen D3/12A

Sesuai dengan pertemuan yang telah diadakan sebelumnya, meskipun badan hukum dan juga anggaran dasar RT nya masih dalam pengurusan…tadi malam dengan resmi telah terbentuk Koperasi Khas Taman Serua dengan keanggotaan awal lebih kurang 25 orang dan sebagai ketuanya dipercayakan kepada Bapak Lantjur Pinastika, Blok C3 No. 6

Koperasi ini berazaskan kepada musyawarah dan mufakat dimana kekuasaan tertinggi ada pada rapat anggota.

Dari sekian banyak ide yang bermunculan untuk bentuk dan usaha koperasi yang dinginkan seperti penyediaan sembako, simpan pinjam, membentuk usaha dlsb…setelah menimbang beberapa hal akhirnya disepakati simpan pinjam sebagai langkah awal.

Karena pada dasarnya koperasi bukan 100 persen murni berorentasi ke bisnis maka bentuk pinjaman terutama untuk yang sifatnya sosial seperti biaya rumah sakit, pendidikan, dlsb, didasarkan pada syariah, dimana nilai pengembalian pinjaman berdasarkan kepada kemampuan si peminjam.

Segala kekurangan dan hal- hal yang dianggap tidak sesuai dengan kondisi lapangan nantinya akan dievaluasi tiap bulannya, dan setiap anggota mempunyai hak untuk menyampaikan ide/sarannya untuk perbaikan dan kesempurnaan koperasi ini.

Salam

Siiip, satu lagi hal baik terjadi di Perumahan Taman Serua. Kami akan dukung sepenuhnya.

+Detail tentang Koperasi Khas Taman Serua+

.