Rabu, Agustus 20, 2008

Koperasi Khas Taman Serua

Koperasi Khas Taman Serua secara resmi dibentuk/didirikan pada tanggal 1 Juni 2008, sampai saat ini telah beranggotakan 23 orang anggota.

Sedangkan susunan kepengurusan Koperasi Khas Taman Serua terdiri dari:

Ketua : Bpk. Lantjur Pinastika
Sekretaris : Bpk. Muhammad Taisir (Bpk. Acil)
Bendahara : Bpk. Sri Yansen
Analis : Bpk. Andre Khaidir
Penasehat : Bpk. Nur Arifin, Bpk. Kemal Djaelani, Bpk. Henriansyah.

Bila ada teman yang membutuhkan informasi atau ingin bergabung silahkan hubungi Sekretariat Koperasi Khas Taman Serua di: Kediaman Bpk. Dian Kurniawan Blok D3/8 Telepon: 021 982 71 703

"Membangun Taman Serua dengan Pembangunan Ekonomi"


Salam Bro..Semua,

Dengan ini saya sedikit menginformasikan tentang koperasi Taman Serua yang baru berusia 2 Bulan, dan saya mencoba memaparkan disini dalam usia 2 bulan, koperasi telah mendistribusikan beberapa dana ke pada anggotanya yang membutuhkan. Dana yang didistribusikan saat ini dipergunakan untuk hal2 yang membantu dan meringankan permasalah sehari-hari anggota, beberapa dana yang telah dimanfaatkan sebagai berikut:

1. Ada anggota yang menggunakan untuk keperluan Sekolah Anaknya yang terdapat sedikit kekkurangan, sehingga dengan ada dana di koperasi anggota tersebut dapat memanfaatkannya, sehingga permasalahannya dapat teratasi.

2. Ada anggota pada saat sedang melakukan rehab rumah dengan bugdet yang tentunya sudah dipersiapkan dengan baik, namum dalam processnya terdapat hal-hal lainnya yang juga mengalami perbaikan mendadak, dan alhamdullillah koperasi dapat menjebatani keperluan yang mendadak tersebut.

3. Dan hal yang sangat penting ada anggota yang diklaim dokter harus melakukan operasi atas penyakit yang sedang dialami dan tentunya ini membutuhkan dana cash, dan kebetulan keluarga tersebut anggota koperasi, dan alhamdullilah koperasi dapat sedikit meringankan bebannya.

Saya melihat atas dana yang digunakan adalah kebanyakan memang untuk hal sangat dibutuhkan oleh anggota yang kadang2 datang mendadak tanpa diingingkan disaat tabungan menipis, disini koperasi simpan pinjam dapat menjadi satu solusi yang sangat membantu. sepertti yang terjadi diatas disaat usia koperasi baru berusia 2 bulan.

Dengan koperasi ikatan silahturahmi dan saling membantu sesama dapat terjadi secara nyata dan kesempatan untuk berbuat baik, dimana anggota yang memang kebetulan mempunyai rezeki yang lebih baik, dapat membantu anggota yang memang membutuh pada saat saat yang tidak dapat diduga.
Saya mengajak bagi warga taman serua dengan koperasi mari kita bangun silahturahmi yang saling membantu sesama dan bersama meningkatkan kesejateraan yang lebih baik tentunya.

Salam Bro...

Andri Khaidir, Blok E1/8
Analis Koperasi Taman Serua Sawangan
Mobile : 081380272267
.