Senin, Agustus 11, 2008

Menyambut dan Mengisi Ramadhan di Taman Serua

Kontribusi Pengurus Musholla Nur ILahi

Assalamualaikum wr.wb..

Pagi Bapak2 semua…..

Menyambung pertemuan tadi malam (Minggu 11 Agustus 2008)…..dalam rangka menyambut dan mengisi Ramadhan 1429 H di lingkungan perumahan kita ini…….para pengurus Mushala dan juga undangan yang hadir dalam pertemuan ini telah memutuskan dan membentuk panitia untuk pelaksanaan kegiatan ini nantinya….dan adapun saya dipercayai mendapat amanah untuk menakhodai kegiatan ini walapun saya sebenarnya tidak mempunyai begitu banyak pengetahuan untuk menjadi nakhoda khususnya kegiatan yang bernuansa agama…untuk itu saya sangat mengharapakan bantuan dari semua warga baik itu dalam bentuk saran, kritik dan juga tenaga dalam pelaksanan ini nantinya dan juga tidak kalah pentingnya adalah solusi dalam cara penanggulangan/mencari sumber dana untuk membiayai kegiatan yang memerlukan dana nantinya…

Adapun bentuk kegiatan nantinya sesuai dengan yang telah direncanakan dan disepakati adalah:

a. Bakti sosial… pengumpulan pakaian baru dan bekas yang masih layak pakai dan juga sembako untuk disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan di lingkungan sekitar kelurahan serua….

b. Ta’jil untuk berbuka dan sahur……untuk item ini akan dikoodinasi dulu dengan pihak RT karena terkait dengan rencana RT yang juga akan melaksanakan kegiatan ini ….untuk ini saya (dengan panitia yang lain) rencananya mau menemui Pak Udin selaku pengurus RT bidang Keagamaan untuk mengkoordinasikan kegiatan ini…..

c. Taraweh dan dilanjutkan Tadarus-an…..seperti tahun kemarin.. ..

d. Tausiah waktu taraweh….rencananya juga akan dilaksanakan seperti tahun kemaren dimana tausiahnya akan disampaikan secara bergiliran oleh para warga Taman Serua sendiri, kecuali malam Nuzul Quran akan mengundang Ustadz dari luar.

e. Kultum selesai Subuh…..akan dilaksanakan setiap hari

f. Grebek Sahur……kegiatan yang akan berlangsung selama ramadhan nantiya, tadi malam ada masukkan untuk sebagai pelaksana diharapkan partisipasi dari petugas keamanan..

g. Nuzulul Quran, Buka Besama….akan dilaksanakan pada saat bersamaan….

h. Penerimaan dan pembagian zakat fitrah…untuk tahun ini Mushala berencana untuk menerima dan membagikan langsung ke pihak yang berhak dan cara pendistribusiannya akan mencontoh pelaksanaan Qurban kemarin.

i. Sholat Idul Fitri…..seiring dengan perkembangan jumlah penghuni dan juga telah selesainya renovasi lapangan dan mushala dan juga pengalaman pelaksanaan Sholat Idul Adha yang lalu…mushala berencana untuk mengadakan Sholat Ied didalam perumahan kita ini..

Tolong, saran dan masukkan dari Bapak2 sekalian untuk rencana kegiatan diatas, terima kasih.

Susunan Panitia Ramadhan 1429 H Mushala Nur Ilahi:

Ketua : Bp. Udin

Sekretaris : Bp. Agus Salim

Bendahara: Bp. Bagus

Koordinator Acara: Bp. Dian Kurniawan

Koordinator Perlengkapan: Bp. Zulrahmi

Koordinator Pendanaan: Bp. Andri Khaidir dan Bp. Priyo

Koordinator Humas: Bp. Kuswiyanto

Koordinator Konsumsi: Bu Medi dan Bu Kemal

Koordinator Dokumentasi and Publikasi: Bp. Agus Yulianto

"MENGGAPAI IBADAH TERTINGGI,

MERAIH KEMENANGAN ILAHI"

Terima Kasih