Minggu, Juli 27, 2008

HUT RI Hari 1

Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Berkehendak, akhirnya rangkaian Peringatan HUT RI Ke-63 di Perum Taman Serua telah dimulai pada hari Minggu pagi 270708.

Kegiatan dimulai dengan senam pagi bersama yang diikuti oleh seluruh Warga Taman Serua. Ibu2, bapak2 dan anak2 semua berbaur bersama melakukan senam pagi yang di pimpin oleh Pak Deni dan Bu Citra.

Gile banget, ternyata Pak Deni enerjik banget ya, dengan gayanya yang cihuy Pak Deni dan Bu Citra mengarahkan kita semua supaya jadi bugar. Wuih seneng banget pagi2 udah keluar keringat sehat.
Keliahatan deh yang nggak pernah olahraga, baru sebentar aja udah ngos-ngosan, hehe. Tapi kami semua seneng banget pagi itu. Thanks ya Pak Deni dan Bu Citra. Makasih juga ya buat Ibu2 yang udah mau repot2 dan capek2 ngurusin acara ini. Makasih ya bu, Dunkin Donutnya nyusul ya hehe.
Acara berikutnya bersepada santai buat anak2, antusias anak2 berbaris di depan Musholla Nur ILahi dengan sepeda yang telah mereka hias dengan berbagai macam gaya. Keren2 deh sepedanya kalo udah dihias gitu.

Pak Andi dengan Land Rover-nya memimpin berkeliling kompleks sementara Pak Lukman dengan pengeras suaranya terus mengimbau warga untuk turut serta berpartisipasi merayakan HUT RI di kompleks kita.

Seluruh jalan yang ada di Perumahan lalui oleh rombongan sepeda hias. Eh, ada juga tuh yang pake sepeda roda 3 nggak mau ketinggalan, ntar kalo udah gede pake sepeda roda 2 ya dik, trus menghias sepedanya sendiri.

Trus pada sere harinya, lomba mewarnai untuk anak2 dimulai. Nggak nyangka ya, ternyata anak2 di Perum Taman Serua banyak juga, hehe. Dah gitu mereka semua seneng gambar juga, mulai umur sekitar 3 tahun samapi sekitar 14 tahun berkumpul di Musholla Nur ILahi untuk ikut lomba mewarnai.

Kalo dilihat dari cara mereka mewarnai keliatannya mereka ngerti seni semua deh, pilihan warna dan gradasi warnanya bagus-bagus. Ada yang pake crayon ada juga yag pake pensil warna.

Sore itu juga acara lomba dilanjutkan degan lomba baca puisi, Bu Nur dengan antusias mengadakan workshop singkat cara bagus membaca puisi, serius banget tuh anak2 dengerinnya, berharap bisa membaca dengan bagus dan jadi juara.

Seru juga ngeliat anak2 baca puisi ya, ada yang berdidi tegak saja seperti baca undang2 dasar dan ada juga yang bergaya seperti Rendra hehe. Seru-lah pokoknya.

Hari pertama rangkaian Peringatan HUT RI Ke-63 di Perum Taman Serua telah selesai, capek juga ya ternyata, tapi kami semua seneng. Tawa canda dan senda gurau udah kami bagi bersama hari itu. Anak-anak, Ibu-ibu dan Bapak-bapak semua berbagi, semua bisa kumpul bersama dalam ceria.

Terima kasih juga buat seluruh panitia dan warga taman serua atas sumbangan moril dan materiilnya.

Sampai ketemu hari Rabu besok ya...

.